20+ Model Rambut Pendek Pria Low, Mid, High Fade

Model Rambut Pendek Pria Low Mid High Fade

Model Rambut Pendek Pria Low, Mid, High Fade – Apakah Anda sudah pernah mendengar model rambut fade Terbaru? Bagi yang berkecimpung di dunia potong rambut, mungkin model potongan rambut yang satu ini terdengar sangat familiar. Pasalnya potongan rambut fade mulai populer di kalangan remaja dan pria dewasa.

Dilihat dari katanya saja, fade berarti memudar sehingga dapat diambil sebuah gambaran bahwa gaya potongan fade adalah style di mana rambut dipangkas dengan mengubah ketebalan dari satu layer ke layer lain, dari panjang rambut yang tebal hingga tipis dan akhirnya hilang sama sekali. Ciri khas dari model rambut yang satu ini adalah bentuknya yang semakin ke bawah semakin tipis, dimulai dari atas kepala hingga bawah leher.

Model Rambut Pendek Pria Low, Mid dan Jenis Style Rambut Fade

Berbicara mengenai potongan fade, maka Anda harus mengetahui ciri-cirinya agar dapat membedakan jenis rambut fade seperti apa yang cocok untuk struktur muka dan kepala Anda. Berikut adalah jenis potongan fade yang harus diketahui:

1. Model Rambut Pendek Pria Caesar Fade

Model rambut fade yang pertama adalah Caesar fade. Ciri khas dari jenis rambut ini adalah potongannya sangat pendek pada bagian belakang dan samping kepala. Sedangkan pada bagian atas dibiarkan sedikit panjang.

Keunggulan dari Caesar fade adalah rambut dapat disisir ke berbagai arah, baik depan, belakang, samping, atau bahkan dibelah. Tak heran Caesar fade cukup digemari oleh remaja masa kini.

2. Model Rambut Pendek Pria High and Tight

Di antara model potongan fade, style high and tight memiliki ciri khas berupa pendeknya ukuran rambut yang disisakan pada kepala. Semua rambut dibuat sangat tipis sehingga yang terlihat hanyalah rambut bagian atas saja.

Jenis style rambut ini biasanya diterapkan dalam dunia militer. Meski terlihat sangat pendek, model rambut high and tight akan sangat cocok jika digunakan pada pria dengan badan besar untuk menambah kesan macho.

3. Model Rambut Pendek Pria Princeton

Jenis yang ketiga adalah potongan Princeton. Gaya rambut yang satu ini ditandai dengan sedikit menyisakan rambut bagian atas dan samping dengan ukuran sekitar 2 – 3 cm. Sedangkan pada bagian samping bawah hingga belakang kepala akan dibuat menipis hingga benar-benar hilang.

Jenis potongan rambut ini cocok digunakan oleh pria dewasa. Adapun cara lain agar dapat tampil lebih macho dengan potongan rambut Princeton adalah dengan menumbuhkan jenggot.

4. Model Rambut Pendek Pria Faux Hawk

Sebenarnya potongan rambut fauxhawk tak terlalu berbeda dengan model Princeton. Hal yang membedakan adalah pada rambut bagian atas yang masih tersisa dibuat berdiri seperti model rambut Mohawk.

5. Model Rambut Pendek Pria Low Fade

Jenis style rambut fade yang selanjutnya adalah medium length low fade atau yang lebih dikenal dengan low fade. Potongan rambut ini mulai populer kembali setelah hadir minyak rambut seperti pomade sehingga rambut dapat tampil lebih klimis.

Model rambut ini memiliki ciri menyisakan ukuran panjang pada rambut bagian atas dan hanya memotong sedikit rambut bagian samping. Gaya ini cocok untuk mereka yang memiliki rambut tipis, lebat, dan mudah diatur.

6. Model Rambut Pendek Pria Side Part

Untuk style side part, tak terlalu berbeda jauh dengan model rambut Princeton dan fauxhawk. Hanya saja cara menyisirnya yang dibuat sedikit berbeda. Pada model rambut side part, rambut yang tersisa di bagian atas kepala disisir menyamping.

Untuk hasil maksimal, biasanya pengguna potongan ini menggunakan pomade untuk mengeraskan rambut agar dapat tampil lebih rapi.

7. Model Rambut Pendek Pria Side Part with Beard

Seperti namanya, potongan rambut ini memang hanya memanfaatkan tampilan rambut side part dengan bulu janggut yang dibiarkan tumbuh. Hanya saja, untuk mengaplikasikan gaya ini, janggung dan jambang sedikit ditipiskan agar kesan rapi tetap dapat muncul. Dengan demikian, maka kesan manly dapat dimunculkan.

Itulah beberapa contoh dari model rambut fade pria yang dapat dicoba. Hal yang perlu diperhatikan sebelum memutuskan untuk menggunakan style fade adalah tentukan tingkat ketebalan yang akan digunakan. Mengapa? Karena setiap pria memiliki selera serta bentuk wajah yang berbeda-beda sehingga dengan perhitungan tepat, maka penampilan terbaik serta maskulin dapat diraih. Demikian sedikit ulasan tentang gaya potongan fade untuk pria. Berniat mencobanya?

0

Ayo Komentari